Sabtu, 30 November 2013

ARTI BISNIS SECARA LUAS




            Bisnis foto copy adalah suatu kegiatan usaha menengah yang menjual  peralatan sekolah serta khusu nya beroperasi dalam bidang menjiplak tulisan atau gambar dengan mesin foto copy. Kini, bisnis ini memiliki peluang besar dalam meraup untung. Faktor yang paling utama dalam mendirikan bisnis ini iadalah tempat yang strategis. Adapun tempat-tempat yang cocok dalam melakukan bisnis ini ialah,
1.      Berdekatan dengan Sekolah atau Universitas,
2.      Berdekatan dengan perumahan dan di pingggir jalan.
Usaha Foto copy Pada awalnya banyak yang tidak mengerti dan mengusai ilmu untuk bisnis foto copy dikarnakan hitungannya terlalu membingungkan, Sebenarnya itu hal yang sangat mudah dilakukan karna banyak pengusaha foto copy yang berhasil dengan hitungan mereka yang sangat sederhana. Usaha foto copy yang harus di utamakan  selalu menjaga mutu dari semua jasa yang dia jual kepada konsumen, cepat, tepat, rapi dan memuaskan. Semua faktor itu yang selalu mereka jaga guna untuk memuaskan para konsumen.Agar mutu pelayanan terkontrol, semua proses produksi foto copy di tangani secara terstruktur. Semuanya dikerjakan di ruko. Bahan baku untuk memenuhi semua kebutuhan foto copy ini sudah di suplai dari beberapa agen yang bekerjasama dengan mereka.mereka memiliki beberapa stategi untuk tetap eksis di dunia foto copy. Caranya adalah memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh konsumen, menjaga kualitas dan mutu dari apa yang meraka jual, menjaga kerapian dan keindahan dari setiap order dari mereka.
            Untuk mempromosikan usaha yang mereka rintis, dia cukup menawarkan kepada teman-temannya saja, dia memiliki beberapa link . “Sempat juga dulu awal membuka foto copy ini memakai selebaran brosur yang di sebar ke beberapa tempat strategis”, Selain itu, pemilihan tempat atau lokasi untuk membuka usaha foto copy juga sangat menentukan laris tidaknya usaha ini. Harga juga termasuk salah satu faktor yang diperhatikan oleh konsumen. Harga yang  ditawarkan foto copy bermacam-macam antara lain :

No
Keterangan
Harga
1
Foto Copy Biasa
Rp. 150 perak /lembar
2
Jilid skripsi
Rp. 12.000
3
Jilid spiral
Rp. 5.000
4
Jilid mika
Rp. 2.500
5
Laminating
Rp. 2.500
6
Jilid biasa
Rp. 3.000
7
Map
Rp. 1.500

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Followers